Kamis, 04 September 2008

Bando putih berpolkadot item

Waktu gw masi TK, gw tuh cengeeeeeeng banget (emang sekarang ga???)
Gw rada ga pede juga siy ada di lingkungan berkulit putih dan bahasa yg ga gw mengerti...Jd klo dapet temen pribumi itu kok rasanya nyaman aja...

Tp taunya ga juga tuh...
Berhubung bonyok kerja, gw ga ada yg jemput...alhasil naek bis sekolah lah gw...Bis sekolah gede yg bikin perut gw selalu tergoncang-goncang en rasanya mual karena kelamaan di dalam..Bayangin aja, jarak tempuh rumah-sekolah yg harusnya bs dicapai dlm waktu 15 menit, berubah jd 2 jam...soale arah ke rumah gw cuma ada 3 orang (gw, sartika yg akhirnya ktemu lg waktu gw pindah SD tp lupa klo gw pernah satu bis ma dia, en Cencen yg enyaknya jual berbagai cemilan en yg paling gw suka adalah kripik singkong yg banyak vetsinnya...)

Oh ya..tentang "ga juga" di atas...
Ada seorang temen di bis yg namanya Santi, suka banget jd pusat perhatian...Segalanya dia monopoli sendiri...Klo duduk maunya di tengah...Bisa dibilang rada nyebelin sih...gw pengen bgt jd temennya, soale kaya'nya rame aja, dia selalu dikelilingi orang laen...cantik sih dia...

Suatu kali gw dibelikan bando putih dengan polkadot item sama opung gw...Waktu itu, bando itu cukup mencolok soale kaya'nya di kota kecil gw itu ga ada yg punya selain gw...bangga banget dunk makenya...Orang2 pd ngeliat...Santi jg kaya'nya penasaran ma tu bando...Mulai deh dia sok akrab ngajak gw temenan..Uah, waktu ntu gw bahagiaaaaaaaa banget...rasanya dapat piala citra "akhirnya gw berhasil jd temennya"...Norak yah...

Buntutnya ga enak, dia minjem bando gw...Krn masih satu hari gw pake, gw sayang banget melepas bandonya...rasanya deg2an, tangan gw keringetan...Batin gw meronta "GA RELA...GA RELA..." Tp gimana yah...gw ga mau juga akhirnya kembali ga temenan...yah udahlah gw kasi...Ehhh,,, dia dengan bangganya make tuh bando..dilepas, diliatin, dipake lagi..abis itu dilepas lagi, dibolak-balik, diliatin, dipake lagi...Mata gw ga pernah lepas dari tu bando, dalem ati "itu kan punya gw,huh!!!"

Ga enaknya lg, menjelang dia turun krn rumahnya udah deket, bando gw blom dibalikin juga...trus gw nya ga berani minta...gw makin deg2an pas dia udah disuruh siap2 mo turun..dia jalan ke arah pintu bis tanpa bilang apa2...melenggang dengan manis pake bando gw...Gw udah pengen nangis aja...

Besoknya gw ktemu dia tp dia ga ada ngomong apa pun yg membhas bando itu...Gitu jg besok2nya...Gw makin menginginkan bando gw, kebayang terus...

Opung gw yg suka mendandani gw dengan padu padan baju rambut (opung gw ini punya lemari khusus menampung pita, bando, jepit rambut, en kaos kaki gw dengan berbagai corak, bentuk, en warna), suatu kali mendandani gw dgn nuansa putih-item, terus dia mempertanyakan bando gw itu dunk...Akhirnya (walopun takut2) gw beberkan tentang kisah bando itu...

Besoknya, gw ke sekolah dijemput ma opung gw, ga naek bis sekolah as usual...Opung "centil" mendatangi santi, trus nanya bando gw...Santi pucet, ga heboh en cerewet seperti biasa (emang ternyata orang dewasa sangat berpengaruh terhadap jiwa anak kecil)...Dia ambil tasnya, trus pelan2 dia keluarkan bando gw...

Gw seneng banget...Akhirnya ketemu lg ma bando gw...Gw dah ga peduli lg mo dimusuhin ma Santi...Ternyata gw lebih sayang ma bando gw daripada temen licik kaya' dia...Ternyata bando gw emang berharga bagi gw...

Hari itu gw seneeeeeeeeeeeeeeeeng...Gw jalan ma opung gw sambil lompat2 en nyanyi2 (lagu "sepiring nasi sehari tiga kali...itu baru padat kalori..." Hehehehe...ga ada hubungan kan antara nasi dgn bando, namanya juga anak kecil...)

Gimana nasib Santi..Yg jelas kulit Santi tak seputih Sinta (halllllaaaaaahhhh...iklan basi banget sih...)...Anw, ga tau deh gw gimana dia selanjutnya...Mungkin juga saat ini cerita bando putih polkadot item sama sekali ga berbekas di ingatannya :)

Tidak ada komentar: