Jumat, 17 Oktober 2008

Saat menunggu...

Sembari menunggu kekasihku menjemput....

Aku kedatangan tamu dari kota asalku...Seorang yg dulunya temen sekolah adikku...Belasan tahun lahir dan besar di kotaku dengan jarak rumah yang tak begitu jauh, sekali pun kami tak pernah bertegur sapa...Mungkin sesekali ada pertemuan, tp krn merasa tidak ada hubungan yg berarti pertemuan itu jg bukan sesuatu yg penting utk diingat...

Sampai suatu ketika mama nelp dan ngasitau maminya cerita ke amma klo dia diterima di perusahaan yg sama denganku, tp di unit berbeda, dan saat itu ia sedang mengikuti pelatihan di kota penempatanku...Saat itu aku cuma menganggapnya angin lalu karena merasa kalaupun bertemu apa yg bisa kami bicarakan, tokh selama ini kami tidak saling kenal...

Entah kenapa dalam suatu kebaktian Minggu, aku yg selalu duduk di depan menoleh ke barisan sebelah di deretan belakang, dan aku melihat seorang yg rasanya aku pernah lihat sebelumnya namun bukan di kota Padang...Dan entah kenapa saat itu aku cepat sekali tanggap kalau dia adalah Liza, orang yg dimaksud oleh mama dlm telp sebelumnya...

Saat itu kami hanya berbicara sekilas dengan kejanggalan yg biasa terjadi di antara orang yg tidak terlalu saling kenal...Dan itu pun adalah akhir2 masa pendidikan dia di kota ini...Terakhir kali dari sms balasannya, dia ngasitau klo penempatannya di kota lain...

Aku ga pernah kepikiran klo masih ada kelanjutan dari pertemuan kami...

Lima hari yg lalu dia mengirimkan sms utk menanyakan apakah dia bisa stay di kamarku krn dia akan ada dinas di kotaku...Tentu aja aku mau...

Empat hari yang lalu dia nyampe di rumah...

Ternyata orangnya sangat ceria dan cepat nyambung...Rame!!!
Td malam kami ngobrol sampe jam 12 malem...membahas apa saja...

Akhirnya malah kota yang tidak pernah aku cintai ini yang akhirnya membuatku mengenal lebih dalam lagi akan seseorang yg selama belasan tahun tinggal bersama di kota yang sangat aku cintai...

Ini membuatku semakin menyadari kalau memang segala sesuatu ada maksud dan tujuannya...Klo dipikir2, saat itu apa sih makna dari info maminya ke mamaku klo anaknya lg pelatihan di kota ini, apa makna dari cerita mamaku di telp akan dia, apa makna dari tolehanku ke belakang saat kebaktian Minggu...dan mungkin ini belum akhirnya...mungkin masih akan ada cerita-cerita lain tentang aku dan dia...

Besok Liza pulang...ati2 yah dek..Ntar klo dinas ke Padang lg, singgah aja di kediaman sederhanaku, ntar qt berbagi cerita lebih banyak lg...Mungkin salah satunya adalah kelanjutan cerita tentang Supervisormu yg sangat aneh itu :)
.................................................................................................................................................

Hujan makin deres...padahal td hanya gerimis doank...Kekasihku belum tiba...Tak sabar menunggunya datang menyibak tirai hujan, mencari makanan dan membuat tenag perut yg dari tadi sudah berontak keras...

Tidak ada komentar: