Kamis, 09 Oktober 2008

Holiday in my home sweet home :)

Yaaaahhhh...akhirnya liburan t'lah usai...

Selama 9 hari (tp mama tetep ngotot itu cuma 7 hari kar'na dikurangi dgn 1 hari kedatangan+1 hari kepulangan) menikmati kenyamanan di rumah dengan bangun selalu melihat wajah2 orang2 yang sangat gw sayangi...

Cerita dimulai dari awal keberangkatan...Hhhhhh,,,ujan deres banget di Padang, gw udah kuatir aja...Dlm ati gw terus berdoa, biar ujannya cepet reda...Thx God, tepat di jam keberangkatan gw, ujannya reda...Bisa naek ojeg deh ke pangkalan Damri, ga harus memboroskan duit dgn naek taksi ke bandara yg amit2 jauh bgt dr kota Padang (kaya'nya gw rada lebay deh...) Sebagai akibat dari ketidaktahuan gw akan jadwal, mau ga mau gw nunggu sejam di bis damri sembari nonton barbie (lha yg diputer itu mo gmn lg dunk...) Dan saat2 itu gw rasa angin udah menyerang badan gw, soale kepala gw udah kerasa berat...Nyampe bandara, ktemu dgn beberapa tampang yg gw kenal..Uah, padang bener2 ga tercemari dgn penduduk non asli deh kaya'nya utk beberapa hari, krn semuanya pulang...Wajah2 itu sumringah sekalllleeee...Gw ngerti lah,,,soale gw merasakan hal yg sama...Setelah penantian panjang, akhirnya bs juga masuk pesawat...(gw rasa saat itu nyokap gw udah ninggalin Rumah sakit utk pulang ke rumah, en nyiapin masakan2 kesukaan boru tersayangnya ini...gw tau ini belakangan setelah gw baca sms2 dr temen2nya yg nanyain knp udah minggat aja en di sent itmsnya jawabannya lg siap2 nyambut gw....huaaaaaaaaaaaaaahhhhh,,,makasih mama,,,luv u, luv u, luv u.....) Nyampe Polonia...yaaahhh perjalanan masi 3 jam lg utk nyampe ke kota kecilku ituw...FYI, kali ini gw ga dijemput lho,,gw pulang sendiri...udah jago kan bow...!!!!

Nyampe rumah...mama en kedua opung gw udah nungguin di teras dengan jaket yg tebel2 krn emang dingin bgt (sebenernya mereka ga harus di luar yah...sekarang gw menyadari mereka rela kedinginan utk bs langsung liat tampang boru en cucunya yg makin ndut ini...) Gw langsung tereak dunk..."Mamaaaaaaaa....." Nyokap langsung dateng dunk, jemput ke gerbang dgn payung gede yg bagus bgt (knp ga gw bawa yah...lupa...eh, lagian susah dink, soale gede bgt...) Pelukannya langsung bikin gw anget banget...(ilang deh semua lelah, sakit, mual, en pusing sepanjang jalan...) Abis itu giliran opung...Opung doli udah berdiri aja, tp gw langsung lari sebelum dia keluar en keujanan...Opung baru langsung komentar (Li, makin tinggi yah???) ya elah pung, cucumu ini kan udah 25 thn, masa makin tinggi sih...

Nyam, nyam, nyam...semua masakan menunggu plus juice murni yg sudah sangat gw rindukan itu....Segeeeeerrrrrr...Kenyaaaaaaannnngggg.....Huaaaahhhhh, seandainya tiap ari bs gini yah...

Tiap jengkal dari rumah ga ada yg berubah, klo pun ada yg beda paling akibat ulah mama yg ga pernah bs diem trus mindah2in letaknya...Dlm ati gw ngomong, "aku rindu rumah ini..." Kebayang semua kegiatan yg pernah gw en keluarga jalani di sana..Ada yg lucu, yg nyebelin, yg mengharukan...Sejenak celingukan ke kamar gw dari SMP smpe SMU dulu...Lemarinya amsi ada, tempat tidurnya udah ga yg single lg (udah dipindahin ke kamar pasien), sekarang udah yg double en dipake ma anak kos yg sengaja diterima biar ada yg nemenin nyokap di rumah..Di kamar itu juga papa pergi utk selamanya...Hehe, jd sedih...udah ah...

Trus gw langsung ke kamar nyokap...Inilah kamar yg selalu gw tempati setiap gw pulang liburan...Bed cover warna oranye en coklat yg lembut siap menanti...Pasti anget...Oh ya, gw lupa cerita di awal, jd krn diawali dgn masuk angin waktu keberangkatan td, gw jd sakit...

Selama liburan, tiap hari sebelum tidur nyokap mijitin gw, enak banget...bikinin sop yg gw glegek2 tiap hari biar kesehatan segera pulih...

Liburan kali ini gw ga kemana-mana...Selaen krn ujan terus, badan jg ga fit...Jd bnyakan maen di rumah ma sepupu2 yg dateng...nemenin Jodhi tersayang maen PS sembari denger ceritanya ttng kehidupan sekolahnya (dgn pacar kecilnya tentunya, hihihi...)

Ada beberapa reuni dgn temen2 lama yg sengaja dateng ke rumah siy...

Tp yg paling menyenangkan adalah saat2 mama tidur di samping gw trus belai2 rambut gw atau sedikit mijit...Cerita apaaaaaaaaaa aja...Seneng banget....

Ga kerasa liburan udah abis...Mama udah mulai melo deh di 2 hari sebelum kepulangan, gw kan jd ikutan sedih...Pagi2 gw selalu kebangun dlm keadaan mama sedang meluk gw eraaaaaatttt banget, kaya' ga mau gw pergi gitu...Yaaaahhhh, jd kangen deh...

Tp yg namanya kerja, ga bole ditinggal dunk...kembali lah gw ke kota ini...Yasudahlah, jalani aja...Tokh Natal jg akan segera dateng, ga nyampe 3 bulan lagi kok...Gw ma ibunda udah punya segudang rencana utk ini...Aseeeeeeekkkk!!!!!

Tidak ada komentar: