Selasa, 11 November 2008

Mas Mie ayam

Tidak tampak istimewa...tp sebenernya istimewa...

Mas Mie Ayam gw biasa menyebutnya, nyimpen no HP nya di memori HP gw jg gtu..dr namanya aja udah jelas dunk (asal ga ada yg mikir rambutnya kaya' mie ayam), profesinya jual mie ayam yg keliling2 dgn gerobak dorongnya...

Suara kedatangannya khas dgn cangkir plastik yg diketok-ketok ke kayu pegangan gerobaknya...Jd klo ada yg bunyiin kerincingan, itu bukan dia tp tukang rujak, klo ada yg dentingin sendok ke gelas, itu bukan dia juga tp tukang baso...hehe, analisis jajanan keliling gw lumayan keren jg yah...

Mie ayam ini beneran diolah ma dia, yg jelas berbeda krn ke'Jawa'annya...Jd dia takkan terganti deh...

Pernah dia ga jualan sebulan, gw en para penggemar lain uring2an banget...(ternyata dia menikah lho...dan ini masih baruuuu...uhuuuuuuyyyy!!!)...
Waktu dia ga jualan itu, ada yg sok2 ganti'in dia dgn mangkal tepat di tempat dia biasa mangkal (pengkolan persis depan rumah gw), make topi persis gaya dia lg, tp gerobaknya biru...Gw udah tergiur aja liat ada gerobak mangkal, tp pas liat bukan mas nya gw langsung berbalik kecewa...Waktu mas nya jualan lg, gw tanya apa dia punya sodara yg jual mie ayam jg dan memandatkan orang itu menggantikan tugasnya, ternyata tidak...Untuuuunnnng aja gw ga beli...Soale gw kapok deh beli mie ayam ga sama mas nya, rasanya ga karu2an sampe gw ga bs bedain itu mie ayam, baso, atw mie instan...hehe...

Olahan mie ayam bwt gw:
Pake saos dikiiiiiiiitt banget (sebelumnya malah ga mau pake, tp gara2 yg laen pd pake gw jd ikutan deh), sambel 3-4 sendok, sayur yg banyak, ga pake kecap (krn pake kecap di rumah), pake ceker :)
Mmmmmmmm,,,jd lapeeeerrrr....

Mie ayam ini mampu mengguncang rencana utk makan di rumah lho, sekalipun udah beli lauk+sayur, pas udah denger suara tek tek tek, ga jd deh...beli mie ayam aja ah...

Oh yah, pernah yah waktu mas nya ga jualan yg lama bgt itu, gw mb'yun en si item beli 4 porsi bwt dibagi 3, abis klo 1 porsi kurang, hihihi...

Mario juga sekalipun lg di jalan pulang kantor klo gw kasitau ada mie ayam, dia udah pesen aja tuh...hihi...

K'Oriz pake pembelaan malah klo mie ayam itu kan bukan mie instan jd bisa dimakan sering2...

Mb'Erna harap maklum aja deh klo beli mie ayam, ntar klo dilarang anaknya mirip tukang mie ayam lho (hihihi, jd keingetan anaknya mirip Pak Irbar)

Eh, 1 lg... mas ini selalu aja ngomong bhs Jawa, udah dibilang gw orang batak, tetep aja dia ngomong bhs Jawa...mending klo yg singkat2..Pernah dia memaparkan masalah Sambung Baru Listrik trus nanya ke gw solusinya, gw kan bingung!!! Ternyata k'Oriz jg ngalamin hal yg sama...Klo Mario sih emang orang Batak palembang Jawa, jd nyambung aja tuh orang...

Mie ayam...mie ayam...
Sore ini libur ah makan mie ayam...

Tidak ada komentar: